30/11/2022

LPIS PURBALINGGA

Lembaga Pendidikan Istiqomah Sambas Purbalingga

SIDANG PLENO DAN RAPAT KERJA LPIS TA 2022/2023

1 min read

PURBALINGGA

Rabu, 13 Juli 2022, Lembaga Pendidikan Istiqomah Sambas (LPIS) menyelenggarakan  kegiatan Sidang Pleno Rapat Kerja LPIS Tahun Pelajaran 2022/2023 Kegiatan Raker ini merupakan forum rapat musyawarah untuk merumuskan dan menetapkan program kerja tahunan yang akan yang dijadikan pedoman pelaksanaan program selama 1 tahun ke depan. Sidang Pleno Raker ini diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan satuan pendidikan di bawah LPIS, yaitu Kepala Sekolah/ Madrasah beserta Kabid dan Staf Kabid yang ada di PAUD, MI, SMP, dan MA Istiqomah Sambas. Sebagai peserta penuh. Adapun LPIS dalam kegiatan ini bertindak sebagai Steering Comite.

Kegiatan Sidang Pleno Raker ini dibuka secara resmi oleh Direktur LPIS, Ikhwandi Arifin, S.Ag.M.Pd.I. Sidang Pleno ini dibagi dalam 5 komisi yaitu Komisi PAUD, Komisi MI, Komisi SMP Reguler, Komisi SMP Boarding, dan Komisi MA. Bertindak sebagai pimpinan sidang dalam sidang pleno komisi adalah para manajer LPIS. Sidang Komisi MI dipimpin oleh Agus Triyono, S.Ag.M.Pd., Komisi SMP Reguler oleh Nurlaila Okiwati, S.Ag.M.Pd., Komisi SMP Boarding oleh Dwi Susilowati, S.E.S.Pd., Komisi MA oleh Nur Cholis P., S.Pd., dan Komisi M<A dipimpin oleh Eluh Sabekti, S.Sos. Secara berturut-turut setiap komisi memaparkan hasil sidang komisinya dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan, dan penyerahan draft Program kerja dari ketua komisi (kepala satuan pendidikan) kepada Direktur LPIS. Setelah dari setiap satuan menyampaikan Program-program yang telah dicapai dan juga yang menjadi target kedepan, tentunya banyak hal yang diharapkan dari Lembaga Istiqomah Sambas Purbalingga, dimana semua berharap apa yang telah dicapai akan lebih baik di tahun ini.

Dalam sambutan dan arahannya Direktur LPIS menyampaikan Arah  Kebijakan Strategis Lembaga yang terkait dengan layanan pendidikan, personalia, program unggulan, implementasi Kurikulum Merdeka, dan sistem manajemen mutu. Dalam pandangan umumnya Direktur juga menyampaikan bahwa hasil Raker ini adalah merupakan potret kesiapan satuan pendidikan dalam mempersiapkan layanan pendidikan yang akan dilakukan. Mutu layanan pendidikan di sekolah/madrah sangat ditentukan oleh kinerja kepala sekolah/madrasah yang didukung oleh jajaran kabid dan staf kabid sebagai jajaran pimpinan satuan pendidikan.

Terkait dengan Kurikulum Merdeka Direktur juga berpesan bahwa esensi dari guru penggerak adalah adanyanya kesadaran dari dalam diri pendidik untuk bergerak secara optimal untuk dapat memberikan layanan pendidikan yang terbaik. Disetiap sekolah/madrasah yang bermutu pasti ada sosok pendidik yang benar-benar bersedia bekerja secara allout dan profesional di bidangnya sehingga dapat menjadi teladan dan penggerak bagi pendidik yang lain. Mutu layanan pendidikan juga tidak akan tercapai tanpa evaluasi, kontroling, dan pendampingan yang optimal  dari jajaran pimpinan. Di masa sekarang ini tentunya kita juga masih harus menghadapi tantangan bersama karena saat ini masih dalam pemulihan pasca pandemi, dan kita berharap kegiatan belajar mengajar dapat kembali berjalan normal, sehingga anak-anak kita dan belajar dengan baik dan bisa meraih prestasi yang gemilang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.