Purbalingga. Lembaga Pendidikan Istiqomah Sambas Purbalingga (LPIS) pada tanggal 13 November 2018 kembali menerima kunjungan dari sekolah atau lembaga lain. Kunjungan kali ini dari Majelis Dikdasem Muhamadiyah Cabang Banjarmangu dan Punggelan bersama guru-guru dari 10 MI Muhamadiyah se Cabang Banjarmangu dan Punggelan untuk studi banding di MI Istiqomah Sambas Purbalingga.

Kedatangan tamu studi banding tersebut bertujuan untuk mempelajari sistem dan mengadopsi kegiatan-kegiatan yang ada di MI Istiqomah sambas Purbalingga untuk diterapkan di lembaga atau instansi masing-masing peserta studi banding.

Seperti dikutip di website pdmbanjarnegara.com, ketua Majelis Dikdasmen Cabang Banjarmangu mengatakan “Mereka banyak belajar dari penerapan sistem pembelajaran di MI Istiqomah Sambas Purbalingga, bagaimana MI Sambas Purbalingga dapat mengelola sebuah lembaga pendidikan yang kini tergolong kategori kelas atas untuk tingkat SD/MI di provinsi Jawa Tengah dan dapat melakukan kerjasama dengan stakeholder”.

Kedatangan mereka dari pagi digunakan untuk meninjau kegiatan pagi di Madrasah, salah satunya adalah kegiatan Sholat Dhuha, dilanjutkan dengan Tahfidz yang dilaksanakan setiap pagi didepan kelas masing-masing di dampingi oleh guru masing-masing. Kegiatan ini biasa kita lakukan pada pukul 06.15-07.30, dan setelah itu baru dilakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

Tamu studi banding juga berkesempatan untuk beramah tamah dengan pihak yayasan dan madrasah. Kegiatan ramah tamah dilaksanakan di ruang aula MI Istiqomah Sambas, yang dihadiri oleh dewan pendiri yayasan (Ibu Hj. Iftitah), ketua yayasan Istiqomah Sambas (H. Eling Purwoko), kepala MI Istiqomah Sambas (Ikhwandi Arifin),  Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Purbalingga (H. Karsono) yang juga sebagai pengurus Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhamadiyah Banjarnegara. Pada kesempatan ini beliau (H. Karsono) juga menyampaikan harapan agar hubungan antara Madrasah Muhamadiyah Banjarnegara dengan MI Istiqomah Sambas Purbalingga dapat terus terjalin.

Ketua yayasan Istiqomah Sambas Purbalingga (H. Eling Purwoko) menyambut baik kunjungan ini, dan akan membantu sesuai harapan-harapan dari H. Karsono. Untuk menindaklanjuti studi banding ini pihak MI Istiqomah Sambas Purbalingga berencana akan membuat tim yang akan dikirim ke Banjarnegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *